6 Tips agar mobil tetap awet

Mobil Terawat Harga Jual Tinggi

Kalau kita melihat dijalanan ada mobil-mobil keluaran 20-30 atau bahkan 40 tahun yang lalu masih berkeliaran dijalan tentu akan timbul pertanyaan dibenak kita, bagaimana mobil -mobil tua seperti itu masih bisa berkeliaran di jalan-jalan ?.

Jawabannya adalah perawatan berkala yang benar.


6 Tips agar mobil  tetap awet



Mengenai tentang perawatan mobil banyak info yang cukup menyesatkan dari produk-produk perawatan mobil yang menggambarkan bahwa perawatan mobil seperti cuma menuangkan pembersih carbon kedalam tangki dan mesin anda akan awet terus, padahal untuk melakukan perawatan mobil memerlukan konsistensi dan cara yang benar.

Seperti disebutkan diatas kunci agar mobil selalu tampil prima adalah dengan melakukan perawatan berkala secara benar sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Semahal dan sebagus apapun mobilnya kalau tidak dirawat dengan benar maka akan membuat mobil cepat rusak.

Berikut beberapa tips yang harus diperhatikan dalam perawatan mobil, agar mobil anda selalu siap meluncur dijalanan, dan ingat mobil yang dirawat dengan baik dan tercatat dengan baik biasanya harga jualnya pun akan tinggi jika ingin dijual kembali.


Tip 1

Periksa dan ganti oli secara berkala. 

Menjaga volume oli selalu penuh dan mengganti oli mesin dan filter oli secara berkala merupakan langkah sederhana yang sangat berdampak besar agar mesin lebih awet.

Jika kita abai mengganti oli dalam waktu yang lama atau  mesin sempat bekerja tanpa oli maka dapat dipastikan dalam hitungan menit mesin akan berhenti bekerja.

Tip 2

Kuras dan ganti air radiator setidaknya 1 tahun sekali. 

Mengganti air radiator secara rutin dengan menggunakan campuran air dengan radiator coolant dengan perbandingan 50/50 akan menjaga sistem pendingin bekerja dengan baik.

Langkah ini juga akan  mencegah pembentukan deposit dan karat didalam sistem pendingin.

Tip 3

Ganti oli transmisi dan gardan. 

Interval penggantian kedua oli ini lebih panjang dibandingkan oli mesin namun bukan berarti boleh diabaikan.

Selalu gunakan oli transmisi dan oli gardan dengan jenis dan kekentalan yang dianjurkan oleh masing-masing pabrikan.

Tip 4

Jaga kondisi mobil selalu bersih. 

Selain menjaga body bagian luar mobil selalu dalam keadaan bersih, hal yang patut diperhatikan juga adalah kebersihan bagian kolong mobil.

Bersihkan bagian kolong mobil secara teratur untuk mencegah terjadinya korosi pada rangka mobil akibat kotoran yang mengandung garam.

Tip 5

Lumasi setiap komponen yang bergerak dengan grease untuk mencegah terjadinya keausan, seperti Ball joint, dll.

Tip 6

Untuk menjaga kondisi cat mobil selalu kelihatan kinclong maka perlu dilakukan pemolesan body mobil secara teratur, sekuran-kurangnya setiap 6 bulan sekali dan gunakan bahan poles yang berkualitas.


Ada masalah dengan mobil Anda...??  

Butuh Bantuan...???  

Silahkan hubungi kami..!!




www.montirpro.com  08111857333

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel