Jenis-Jenis Lampu Depan Mobil

Lampu depan atau headlight berfungsi untuk menerangi jalan yang gelap dan membuat kendaraan lain terlihat didalam kegelapan. Saat ini terdapat berbagai jenis bohlam yang digunakan untuk lampu depan mobil. Masing-masing bohlam tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, pilihlah bohlam sesuai dengan kebutuhan mobil dan sesuaikan dengan budget Anda


Berikut beberapa jenis lampu depan yang sering digunakan pada mobil.



Halogen



Jenis-Jenis Lampu Depan Mobil
Headlight Halogen

Lampu depan dengan bohlam halogen merupakan jenis yang paling populer digunakan pada mobil. Bohlam halogen menghasilkan cahaya putih yang terang.

Keuntungan dari bohlam halogen adalah mempunyai usia pakai yang panjang, memancarkan cahaya putih yang terang dan biaya penggantiannya lebih murah.

Kelemahan bohlam halogen adalah menghasilkan panas yang besar dan memerlukan penggantian lebih sering dibandingkan lampu HID atau LED.



Xenon/HID


Jenis-Jenis Lampu Depan Mobil
Headlight Xenon

Bohlam xenon atau juga dikenal dengan bohlam HID memancarkan cahaya putih bersih.
Keuntungan penggunaan bohlam xenon adalah dapat memberikan penerangan yang lebih baik, lebih efisien dibandingkan bohlam halogen dan mempunyai daya tahan lebih baik dibandingkan bohlam halogen.

Kekurangang dari bohlam ini adalah harganya yang mahal dan menyilaukan pengendara lain saat berpapasan.



LED

Jenis-Jenis Lampu Depan Mobil
Headlight LED


Bohlam LED dapat memancarkan cahaya putih yang sangat terang dan dapat menerangi area yang lebih luas disekeliling kendaraan bukan hanya bagian depan saja.

Keuntungan bohlam LED adalah membutuhkan power listrik yang kecil sehingga konsumsi energinya sangat rendah dan efisien, selain itu bohlam jenis ini mempunyai usia pakai yang sangat panjang.

Kekurangannya adalah harganya yang sangat mahal dibandingkan bohlam halogen.


Cara Mengganti Bohlam Lampu Depan




Ada masalah dengan mobil Anda...??  

Butuh Bantuan...???  

Silahkan hubungi kami..!!








0 Response to "Jenis-Jenis Lampu Depan Mobil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel