Masalah Perpindahan Gigi Pada Transmisi Otomatis AUDI Q7

Tidak Ada Perpindahan Gigi Pada Transmisi Otomatis AUDI Q7 – Muncul Banyak Kode DTC


Kendaraan: 

2014 Audi Q7 Quattro (4LB), V6-3.0L DSL Turbo (CNRB), automatic transmission






Masalah: 

Tidak terjadi perpindahan gigi tarnsmisi dari gigi rendah.

Pemeriksaan:

Saat Teknisi melakukan pemeriksaan dengan menggunakan scantool, ditemukan 20 kode DTC pada berbagai control module karena tidak dapat berkomunikasi dengan Transmission Control Module (TCM). Dengan menggunakan scantool tersebut dapat dipastikan tidak ada komunikasi dengan TCM.

Hal pertama yang dilakukan adalah memeriksa power dan ground TCM. Teknisi menemukan kabel power berwarna green/red pada pin nomr 27 dan 28 tidak terdapat tegangan baterai. Fuse NO 5 dalam kondisi baik dan tegangn yang diukur pada fuse tersebut 12 Volt.

Teknisi mengamati bahwa kabel power warna green/red tersebut dipasang pada door sill plate dan carpet menunjukkan tanda -tanda kerusakan karena air. Teknisi membuka harness insulation dan menemukan kabel tersebut rusak karena korosi.

Perbaikan:


Teknisi melakukan perbaikan pada kabel tersebut dengan menyambung menggunakan kabel baru yang bersih dan membungkusnya dengan heat shrink agar tidak terkena air kembali. setelah perbaikan seluruh kode DTC dapat dihapus dan kemudian melakukan tes jalan. Perpindahan gigi berlangsung normal dan kode DTC tidak muncul kembali.



Ada masalah dengan mobil Anda...??  

Butuh Bantuan...???  

Silahkan hubungi kami..!!





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Masalah Perpindahan Gigi Pada Transmisi Otomatis AUDI Q7"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel