CADILLAC: Tidak Bisa Hidup Setelah Isi BBM

Memperbaiki Gangguan Mobil Tidak Bisa Hidup Setelah Isi BBM Pada Cadillac CTS 


Tipe Mobil:

Cadillac CTS V6-3.6L VIN 7 2006 , Automatic Transmission
Cadillac CTS V6-3.6L
Cadillac CTS V6-3.6L


Problem:

Pelanggan mengeluhkan bahwa setiap habis melakukan pengisian bahan bakar mobil selalu tidak bisa dihidupkan. Jika dibiarkan beberapa saat, mesin dapat distarter dan hidup dengan normal. Lampu cek engine tidak menyala.


Pemeriksaan:

Dari keluhan tersebut patut dicurigai adanya penguapan bahan bakar yang berlebihan masuk ke dalam mesin. Pemeriksaan pertama yang dilakukan adalah memastikan saluran ventilasi tangki tidak bermasalah dan tekanan didalam tangki dapat keluar saat pengisian BBM. Hasil pemeriksaan OK.

Selanjutnya melepas saluran vakum atau penguapan yang berasal dari purge control solenoid menuju ke vapor canister dan melepaskan konektor untuk mencegah purge control solenoid bekerja saat idle. Kemudian dengan kondisi seperti diatas dilakukan pengisian BBM dan mencoba menghidupkan mesin. Mesin dapat hidup dengan normal.Hal ini dapat terjadi karena tidak ada kevakuman pada valve sehingga tidak ada uap bensin yang mengalir melalui purge control valve yang berasal dari canister dan masuk ke intake manifold.

Konfirmasi Perbaikan:

Memastikan purge solenoid dengan memberikan power dan ground secara langsung ke solenoid. Saat diberi tegangan valve terbuka, dan saat tegangan diputus valve tetap terbuka. Purge control solenoid rusak dan diganti. Masalah selesai.


0 Response to "CADILLAC: Tidak Bisa Hidup Setelah Isi BBM "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel