Mitsubishi Outlander: DUAL-ZONE A/C, Udara Pada Sisi Driver Terasa Hangat

Menganalisa Penyebab Hembusan Blower Dual -Zone A/C Terasa Hangat Pada Salah satu Sisi

Kendaraan:

Mitsubishi Outlander Sport 2006, 2WD, L4-2.0L, Automatic Transmission




Masalah:
Pemilik kendaraan mengeluhkan AC kurang dingin.

Pemeriksaan:

Teknisi memverifikasi bahwa mobil tersebut menggunakan Dual Zone AC System. Udara yang keluar dari ventilasi pada sisi penumpang terasa dingin, sebaliknya di sisi pengemudi terasa panas. Teknisi menghubungkan scantool ke mobil untuk memeriksa kode DTC. Namun tidak terdapat kode DTC yang dapat  digunakan sebagai panduan analisa. 
Berdasarkan pengalaman, AC dengan Dual Zone System akan menimbulkan gejala kuarng dingin pada satu sisi jika freonnya kurang. Langkah pertama yang disarankan adalah memeriksa jumlah freon di dalam system AC. Jika level freon tidak sesuai periksa selang high pressure dari kompresor yang menuju ke bagian kanan atas kondensor dari kebocoran. Kerusakan ini sangat sering terjadi pada Mitsubishi Outlander.

Setelah menghubungkan AC gauge, teknisi dapat mengetahui bahwa tekanan freon terallu rendah. Kemudian dengan menggunakan alat pemeriksa kebocoran freon didapati kebocoran yang sangat kecil pada bagian kanan atas kompresor.

Konfirmasi Perbaikan:

Teknisi merecovery freon, kemudian mengganti kondensor dan megisi kembali freon sesuai dengan spesifikasi. Setelah melakukan perbaikan tersebut, udara yang keluar dari kedua sisi menjadi dingin. Problem selesai.

0 Response to "Mitsubishi Outlander: DUAL-ZONE A/C, Udara Pada Sisi Driver Terasa Hangat "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel